MARHABAN YA SYAHRU RAMADHAN MARHABAN SYAHRU SYIAM

GROSIR LANCAR BERKAH (PRODUSEN CAMILAN KHAS INDONESIA) INSTAGRAM

Sambal Goreng Best Seller

Wednesday, May 17, 2017

KONSEP PEMASARAN



KONSEP PEMASARAN

Teori Pemasaran
Aliran produk secara fisis dan ekonomik dari produsen ke konsumen.
Suatu proses sosial dan manajerial yang membuat individu/kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan dan mempertukarkan produk yang bernilai kepada pihak lain.

Tujuan Sistem Pemasaran :
  • Memaksimumkan konsumsi
  • Memaksimumkan utilitas (kepuasan) konsumsi
  • Memaksimumkan pilihan
  • Memaksimumkan mutu hidup
  • Kualitas, kuantitas, ketersediaan, harga, lingkungan
Efisiensi Pemasaran
  • Pengorbanan yang harus dikeluarkan dalam kegiatan pemasaran menunjang hasil yang bisa didapatkan dari kegiatan pemasaran tersebut. 
  • Efisiensi pemasaran dapat dicari dengan menghitung  rasio “keluaran-masukan” dalam kegiatan pemasaran yang dilakukan. Semakin tinggi nilai rasio keluaran-masukan, maka pemasaran yang dilakukan semakin efisien.
Fungsi pemasaran
Fungsi pertukaran
            Produk harus dijual  dan dibeli sekurang-kurangnya sekali selama proses pemasaran
Misal : Produsen > Konsumen

Fungsi Fisis
pengangkutan, penggudangan, dan pemrosesan produk.

Fungsi penyediaan sarana
  • Informasi pasar
  • Standarisasi mutu
  • Pembiayaan
  • Penanggungan resiko
Resiko Fisis : angin, kebakaran, banjir, pencurian, kerusakan                        .
Resiko Pasar  : tidak laku, harga jatuh, persaingan ketat

No comments:

Post a Comment

PUSAT PRODUKSI KERING TEMPE TERI BERGIZI DAN BERPROTEIN BEST SELLER